Kapolres Depok : Saya Perintahkan Semua Polsek Pasang Spanduk Natal & Tahun Baru,Kalau Ormas Berani Datang Sweeping Kita Langsung Sikat

Kapolres Kota Depok AKBP Herry Heryawan


Kapolres Kota Depok AKBP Herry Heryawan memerintahkan seluruh polsek di wilayah Kota Depok untuk memasang spanduk ucapan selamat Natal dan tahun baru. Pemasangan spanduk ucapan tersebut untuk menghormati agama lain yang merayakan hari besar agamanya.

"Saya wajibkan seluruh Polsek di wilayah hukum Polresta Depok untuk memasang spanduk ucapan Natal dan tahun baru, tujuannya untuk menghormati agama lain sebagai bentuk keberagaman bangsa kita," ujarnya seperti dikutip mabesajo.com, Selasa (20/12).

Menurutnya, Indonesia sebagai negara yang berazaskan pancasila harus menjujung tinggi keberagaman dan kebhinekaan tunggal ika. "Kita berbeda tetapi satu, jangan mudah terpecah belah," imbuhnya.

BACA : Muhammadiyah Surabaya Resmi 'Luncurkan' Roti Almaidah

Herry melanjutkan, sebagai bangsa yang majemuk, masyarakat sudah seharusnya menghormati kebebasan beragama dan saling menumbuhkan sikap toleransi dalam keberagaman suku, agama, ras dan antargolongan.

Oleh karena itu, dia berjanji akan mengecek setiap polsek yang berada di wilayah hukum Polresta Depok untuk memastikan memasang spanduk ucapan Natal dan tahun baru. Tak hanya itu, dia juga meminta seluruh personel siap melakukan pengamanan Natal dan tahun baru.

Herry mengimbau jajaran polsek harus siaga mengantisipasi semua kemungkinan kerawanan yang timbul selama jalannya perayaan Natal dan tahun baru. Segala macam gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat harus bisa segera diatasi agar tidak meluas.

"Polisi harus menjamin ibadah umat beragama berlangsung dengan aman dan damai, untuk itu polisi harus hadir melayani dan melindungi masyarakat," imbuhnya.

10 Responses to "Kapolres Depok : Saya Perintahkan Semua Polsek Pasang Spanduk Natal & Tahun Baru,Kalau Ormas Berani Datang Sweeping Kita Langsung Sikat"

  1. Thn 2016 Banyak ujian bagi NKRI, semoga tahun depan lebih baik, ber politik silahkan saja tapi jgn mengadu domba, devide et impera jaman kolonial ternyata saat ini masih ampuh dipakai buat warga negara Indonesia, mari kita sebagai warga negara menjaga keutuhan bangsa,save NKRI.

    ReplyDelete
  2. Like atas dedikasinya, jangan takluk pada orang-orang yg berideologi jongkok mereka itu pantas di Padang Arafa biar hidup sendiri bebas mengikuti alur pikirannya sendiri.... Berantas habis yg nga bisa sesuai sama ideologi Pancasila...

    ReplyDelete
  3. Keputusan yg luar biasa..
    Salam super

    ReplyDelete
  4. Coba dipikir lg yg untung kl kita ribut siapa? Negara tetangga kita agar kita negara besar loyo terus sebab kl kita kuat mereka tersaingi. Mengerti???? Mudah sekali kita di adu domba.

    ReplyDelete
  5. betul itu pak saya mendukunng, smoga indonesia bisa bersatu kembali

    ReplyDelete
  6. bos pasti puas dengan pelayanan judi dari kami
    langsunga saja bos join dengan memberkami lain nya :)
    B*e*t And Win B-O-L-A-V-I-T-A Aman Nyaman Terpercaya
    info D.8.C.3.6.3.C.A Selamat beraktivitas......

    ReplyDelete